Feeds:
Posts
Comments

Archive for January, 2009

Kegagalan..

 Sepertinya ini cobaan buat aku karena mungkin selama ini selalu merasa paling hebat, paling pintar, dan paling paling yang lain di antara teman-temanku. Memang, sejak semester pertama aku kuliah di Psikologi Unisba (sampai sekarang aku udah mau masuk semester empat), alhamdulillah aku selalu menduduki posisi paling tinggi di antara temen-temen terdekatku. Dan alhamdulillah juga IP ku di semester pertama dan semester kedua ga pernah kurang dari 3,00..

Sampai akhirnya.. masa itu datang. Masa di mana Allah mungkin sedang mengujiku. Nilai ku turun drastis! Jauh jauh dan amat sangat jauh dari harapan. Bahkan, untuk mengambil jumlah sks standar (21 sks) aku ga bisa. Bener-bener anjlok banget nilai ku di semester tiga ini. Aku ga tau harus ngomong apa ke ayah ato mama, karena mereka pasti bakal marah dan kecewa banget sama aku. Hhhfff..

Aku bener-bener jatuh! Mentalku terpuruk. Hmm, mungkin menurut beberapa orang aku terlalu mendramatisir keadaan. Tapi sumpah, bagiku ini bener-bener menjatuhkan aku. Aku akui, aku memang ga bisa menerima kekalahan. Karena selama ini aku jarang sekali kalah, sekalipun ga menang, minimal aku berada di tengah-tengah. Terakhir kali aku ngerasa seperti ini, saat aku gagal di seleksi masuk universitas padjajaran dan ketika aku tidak berhasil menembus perguruan tinggi via SPMB untuk bisa masuk di fakultas psikologi UI.

Kali ini aku merasakan hal itu kembali.. Ga nyaman.. Malu.. Sedih.. Kecewa….

Aku merasa aku sudah berusaha memberikan yang terbaik. Dan aku yakin aku bisa. Walaupun aku sendiri juga merasa bahwa semester ini nilai ku memang sedikit anjlok, tapi ga separah ini. Minimal, dalam perhitunganku, aku masih bisa untuk mengambil jumlah sks standar.. Tapi kenyataannya? Aku bener-bener drop banget, ga bisa menerima kenyataan yang ada.

Huf.

Read Full Post »

Fiuuhh.. setelah berkutat dengan segala bentuk diktat dan catetan kuliah, akhirnyaaaa uas semester ini berakhir sudaaahhh 🙂 hip hip hooraaaayyy! Hehehe.

Gatau gimana hasilnya ntar. Yaa mudah-mudahan IP aku semester ini bagus. Mudah-mudahan bisa lebih tinggi dari IP terakhir, ato ga minimal sama deh, asal jangan sampe anjlok aja.. (amin Ya Allah..) 🙂

Hmm, abis uas saatnya liburaaaan! Mau kemana liburan kali ini? Sejujurnya aku juga masih belom tau. Temen-temen deket ku di Batam ngajakin buat ngumpul-ngumpul gitu di Jakarta. Sekalian reunian gitu deehh. Tapi aku belom tau juga nih, belom ngasi jawaban yang pasti, cuma bisa jawab “liat ntar yaa..” ato ga “aku usahain yaaa temanss..” Haha, jawaban yang paling bisa diandalkan saat kamu belom yakin bisa dateng ato ngga hehehe 😀

Udah dulu ah postingan hari ini. Let we see ntar aku bakal liburan ke mana. Cabs dulu yaaa! Hehehe. Have a nice holiday friendd 🙂 (bagi yang merayakan, hahaha)

Read Full Post »

We will not go down..

WE WILL NOT GO DOWN (Song for Gaza)
Michael Heart

A blinding flash of white light
Lit up the sky over Gaza tonight
People running for cover
Not knowing whether they’re dead or alive

They came with their tanks and their planes
With ravaging fiery flames
And nothing remains
Just a voice rising up in the smoky haze

We will not go down
In the night, without a fight
You can burn up our mosques and our homes and our schools
But our spirit will never die
We will not go down
In Gaza tonight

Women and children alike
Murdered and massacred night after night
While the so-called leaders of countries afar
Debated on who’s wrong or right

But their powerless words were in vain
And the bombs fell down like acid rain
But through the tears and the blood and the pain
You can still hear that voice through the smoky haze

We will not go down
In the night, without a fight
You can burn up our mosques and our homes and our schools
But our spirit will never die
We will not go down
In Gaza tonight

 

waaa, aku lagi suka banget lagu ini.. lirik nya daleeem banget.. yap, hei tentara Israel, kamu bisa saja menghancurkan mesjid kami, rumah kami, dan sekolah kami (di palestina), tapi semangat yang ada di hati kami, ga akan pernah hancur…

🙂

Read Full Post »

STUKEP S*CKS!!

Hari ini uas Studi Kepribadian II.. Anjissss, soal uas nya susyeeee mampussss! Sumpah deh, najis tralala trilili sama tuh soal. Baru kali ini aku ngadepin uas yang bener-bener ga bisa ngejawab apa-apa. Dari awal kertas soal dan jawaban dibagikan sama pengawas, aku langsung meringis, ga tau sama sekali mo jawab apa. Cuma bisa cengo’ aja mantengin tuh soal. Coba lirik kanan kiri. Temen-temen yang lain juga tampak ga ada yang bisa ngejawab.

Okelah, mungkin kalo belajar bener-bener bakal bisa ngejawab soal uas nya. Tapiiii, dari sekian banyak tokoh psikologi yang dipelajarin di Studi Kepribadian II, kita ga dapet bayangan sama sekali doongg apa aja yang bakal keluar di soal uas. Mikirnya sih, yang pasti banyak keluar tuh yang dipelajarin setelah uts (Murray, Maslow, Goldstein) Eh gataunya semuanya keluar doonggg. Dari tiga tokoh yang aku baca abis-abisan itu cuma keluar sekitar 5 soal dari 60 soal yang ada. Najis ga tuh? Huaaaa. Pengen nangis rasanya….

Bukan apa-apa, ngebaca dan mahamin satu tokoh aja susye nya naujubillahminzalik. Apalagi mau baca dan mahamin semuanya. Nyerah deh ah! Hahaha. Gatau tah hasil nya jadi kayak apaan. Mudah-mudahan satu kelas kompakan hasilnya jelek trus ntar si dosen nya juga baik mau ngasi nilai yaaa minimal B lah (haha, ujian ga bisa jawab apa-apa minta nilai B?) hehehe.

Udah ah, mau belajar buat uas besok. Psikologi Sosial, i’m cominggg.. Hahahaha..

Read Full Post »

HAPPY NEW YEAR!

HAPPY NEW YEAR!

Yap, hari ini di pergantian tahun ini, aku pengen ngereview apa-apa aja yang udah aku lakuin selama kurun waktu setahun ini dan pastinya harapan-harapan yang pengen aku wujudin di tahun 2009.

Okay, here we go..

Awal tahun 2008 aku isi dengan kebodohan-kebodohan nan konyol yang aku rasa ga perlu lah untuk dipublish di blog ini. Yah cukup aku dan beberapa orang terdekat aja yang tau akan kebodohan-kebodohan itu, hahaha. Aku juga memutuskan untuk pindah rumah dari blogger ke wordpress, karna pengen ngerasain suasana baru.

Di pertengahan tahun 2008, aku mendapat ipk tahun pertamaku di fakultas Psikologi dengan cukup memuaskan (makasih ya Allah..), dan aku juga telah melewati momen setahun bersama sang pacar tercinta. Tapi tepat di saat yang bersamaan, i also have a big problem with him. Yaa mungkin bener kata orang, di bulan-bulan keduabelas biasanya suka timbul masalah-masalah yang cukup gawat. Tapi alhamdulillah aku dan dia bisa ngelewatin itu semua dan masih bertahan sampe sekarang 🙂

And then, di akhir tahun, aku ngikutin lomba karya tulis yang diadain partai Hanura, yaa walopun kalah tapi setidaknya itu udah jadi pengalaman yang berharga banget buat aku. Dan di akhir tahun juga aku bisa ngerasain liburan bareng pacar tersayang ke luar kota, jauh dari kota Bandung. pergantian tahun juga aku lewatin bareng si pacar. And so far, hubungan kita berdua juga semakin mulus tanpa ada hambatan yang berarti 🙂

Hmm, kalo diliat-liat, ternyata setahun ini cerita kehidupan aku penuh dengan cerita cinta ya? hahaha, maklumlah masih dalam suasana kasmaran hahaha 😀 Okay, next, aku pengen nulis resolusi tahunan yang aku harap dapet terwujud di tahun 2009 (amin ya Allah..)

– aku pengen mulai nulis novel lagi, minimal ikutan lomba lagi lah. kalah ga masalah, yang penting ada pengalaman. hehe.
– IPK tahun ini naik.
– matang secara pikiran dan emosional
– mencoba dunia bisnis (?) haha, insya Allah dah. hehe.

Apa lagi yah? Sebenernya banyak sih hal-hal yang aku harapkan dapat terwujud di tahun ini, tapi ya ga perlu semuanya ditulis kan? Yang jelas aku pastinya pengen berubah jadi lebih baik lagi, dan ngebahagiain orang-orang di sekitar.

Anyway, seputar perayaan tahun baru, pergantian tahun kali ini aku habiskan bersama pacar tersayang. Kita berdua pergi nonton Saus Kacang di BSM XXI, trus karna tadinya mau karaokean gagal gara-gara harga karaokean di NAV yang mahal dahsyat. Mau pergi makan ke dago pakar, rame banget, macet parah. Sampe akhirnya kita kesasar di Lantera, dinner bentar sekalian nikmatin live music menjelang pergantian tahun di sana, dan tepat pada momen jam 12 malam tengtong, kita berdua duduk di atas atap kosan nya si pacar dan ngeliatin fireworks yang amat sangat indah di malam itu.

happy new year, all. hope we can be better than before.

Read Full Post »