Feeds:
Posts
Comments

Archive for the ‘culinary’ Category

Rumah Produksi Tahu Susu Lembang

Beberapa minggu yang lalu, saya dan Abang pergi jalan-jalan ke Lembang. Ngabisin hari Minggu dengan menikmati sejuknya udara lembang. Awalnya kita berencana main ke De Ranch. Tapi di tengah perjalanan, tiba-tiba hujan turun, dan kita akhirnya memutuskan untuk berteduh sebentar sambil makan siang di Tahu Susu Lembang Tahu Susu Lembang ini berlokasi di . Dari depan terlihat seperti SPBU, tapi jangan tertipu yaaa.. karna tempat semacam SPBU tersebut adalah tempat untuk Drive Thru tahu susu ini.. Hihihi, lucu yaaaa..

'Dapur'nya

Di tempat ini, selain ada rumah produksi tahu susu, juga terdapat banyak kios-kios yang menjual berbagai menu makanan dengan menggunakan olahan tahu susu sebagai bahan bakunya. Ada kupat tahu, tahu isi, batagor tahu, baso tahu, dsb. Selain itu, terdapat juga arena outbound untuk anak-anak yang terdiri dari Mini ATV, Flying Fox, Bumper Boat, dsb. Tempatnya sangat nyaman dan cocok untuk didatangi bersama keluarga di akhir pekan..

Tahu Sumedang

Sesampainya di sana, saya dan Abang memesan tahu sumedangnya. Hmm, rasanya enaaak banget. Luarnya gurih, dalemnya lembuuuut banget. Beda bangetlah sama tahu-tahu sumedang yang dijual diluaran. Maknyooossss.. Harganya juga murah banget, 10rb/10 biji. Selain itu, saya juga mencicipi tahu isinya, saya pesen tahu isi jamur + sumsum sapi, dan tahu isi udang + ayam. Harganya 10rb/6pcs (3 tahu jamur+sumsum, 3 tahu udang+ayam). Rasanya? Hmm.. sama enaknyaaaa.. Semakin enak ditambah dengan susu sapi murni. Makin mantap! hehehe..

Tahu Isi Udang+Ayam & Jamur+Sumsum

Btw, menurut saya kalo ke tempat ini mending makan tahunya aja. Soalnya makanan yang lainya muaaahhhaallll.. Nasi goreng biasa aja harganya bisa sampe 25ribuan. Si abang sempet mesen baso. Isinya cuma 2 baso + 2 tahu + mie, harganya 16 ribu. Mahaaallll.. Jadi yaa yang worthed cuma tahunya aja kalo menurut saya mah. Hehehehe..

Advertisements

Read Full Post »

Serba Rame, Tubagus Ismail

Serba Rame @ Tubagus Ismail

Ini dia salah satu tempat makan favorit saya di Bandung..Β  Namanya, Serba Rame.. Awalnya sih tempat ini bernama Serbu Rame, karena makanan andalannya itu bubur ayam. Tapi seiring waktu, mulai banyak pilihan makanan yang enak-enak di sini. Selain enak, juga murah tentunya. Cocok banget deh untuk anak kosan.. Oh iya, di sini juga ada wifi-nya loh.. Jadi sambil makan, kita juga bisa sambil ngerjain tugas bareng temen-temen.

Sosis Kentang Mayo

Saya dan pacar suka banget makan malam di sini. Tempat ini buka setiap hari, dari sore sampai malam. Nah, hari ini saya makan salah satu makanan favorit saya di tempat ini, yaitu chicken fillet mayo + nasi, sementara abang memilih nasi ayam pop yang terdiri dari nasi, ayam spesial bumbu, tahu, tempe, lalapan, dan sambal. Selain itu kita juga pesen tambahan makanan yaitu sosis kentang mayo, dan dessertnya martabak es krim. Waaawww.. Maknyos sekali bukan??

Chicken Fillet Mayo

Sekarang kita bahas satu-satu yaaa.. Chicken Fillet Mayo ini worthed banget loh!! Harganya cuma 9ribu rupiah saja.. Rasanya? Yummy.. Enak banget deh. Chicken filletnya crispy banget.. Paaaaassss sekali dengan mayo & saus sambelnya.. Pokoknya cocok untuk kantong mahasiswa lah, hehehe..

 

Nasi Ayam Pop

Kalo nasi ayam pop pilihan abang, menurut saya, kurang worthed.. Soalnya kemahalan.. Harganya 13rb rupiah. Rasa ayamnya enak sih. Bumbunya nendang banget! Tapi ngeliat harganya kok rada ga wajar yaaa.. Biasanya ayam pop gitu paling mahal cuma 10-11ribu. Hehehehe.. Buat yang berkantong tebel cocok nih! Tapi buat anak kosan yang keuangan terbatas kayanya kurang pas deh, hohohoho..

Martabak Es Krim

Untuk tambahan makanan, kita memilih kentang sosis mayo.. Ini juga worthed banget untuk cemilan ringannya. Harganya cuma 6ribu rupiah. Porsinya lumayan banyak. Soal rasa ya biasalah, kentang & sosis digoreng, disiram pake saus mayo dan dicocol pake saus sambel Kalo martabak es krim? Wah.. ini harus dicoba nih!! Enaaakkkk.. Rasanya kayak-kayak pancake es krim gitu.. Ada potongan stroberinya juga, bikin menu ini jadi dessert yang pas sekali untuk menutup makan malam kali ini

Read Full Post »

Hmm, seneng sama Chinese Food?
Udah pernah nyobain ke MCCF belom? :mrgreen:

Yang belom pernah, ayo cobain deh dateng ke MCCF a.k.a Mulya Cirebon Chinese Food. Lokasinya strategis banget loh. Di pusat kota Bandung, tepatnya di Jln. Tubagus Ismail Raya, gak jauh dari Simpang Dago yang terkenal dengan aneka jajanannya itu.

Mulya Cirebon Chinese Food

Mulya Cirebon Chinese Food

Rumah makan yang menyajikan berbagai menu ala negeri panda ini, buka dari jam 12 siang sampe jam 12 malam. Menu favoritku di sini adalah, sapi lada hitam, sup seafood, cah kangkung, dan cumi goreng tepung πŸ˜› Tapi pastinya ada banyak menu lain yang harus dicoba πŸ™‚

Sapi Lada Hitam

Sapi Lada Hitam

Cah Kangkung Telur Puyuh

Cah Kangkung Telur Puyuh

Untuk masalah tempat, ga usah khawatir, di MCCF ini tempatnya nyaman dan bersiiihhh banget kok πŸ™‚ Pokoknya pas lah buat kamu yang pengen makan siang/malam bareng pacar ato bareng temen-temen hehe πŸ˜€ Soal harga? Gak usah khawatir. Harganya terjangkau kok πŸ™‚ Berkisar dari 8ribu sampai 15ribu rupiah saja πŸ™‚

MCCF

MCCF

Read Full Post »

Finally, postingan pertama aku seputar culinary terwujudkan juga πŸ™‚ Hehehe. Untuk awal-awal, kita mulai dulu dengan menu ayam bakar & ayam goreng yah. Hmm, yummy ~ :mrgreen:

Ayam gorengΒ & ayam bakar MAS PRAS ini berlokasi di Jln. Tubagus Ismail I, Bandung. Selain di tubagus, MAS PRAS juga hadir di Jln. Dago, di sebelah hotel Sheraton. Cuma beda kenyamanan tempat aja. Aku pribadi sih ngerasa lebih nyaman yang di tubagus, karna lebih mengusung tema cafe taman gitu, enak untuk kongkow-kongkow bareng temen-temen sambil makan siang/makan malam πŸ™‚

Mas Pras Tubagus

Mas Pras Tubagus

Anyway, aku mengenal tempat makan ini dari temen-temennya cowoku. Aku pertamanya tau yang di dago doang. Dan tadinya tu yah, aku ga tau kalo nama tempat makan itu MAS PRAS. Temen-temen si pacar biasa nyebutnya dengan “Ayam Purwokerto”. Aku sendiri ga tau istilah itu dateng dari mana. Jadi ya kalo buat aku lebih familiar dengan kata “Ayam Purwokerto” itu daripada MAS PRAS. hehe πŸ˜†

Back to topic, menu utama di sini adalah ayam goreng dan ayam bakarnya. Selain itu juga tersedia tempe goreng, tempe bakar, tahu goreng, dsb. Dengan harga yang relatif murah dan sangat bersahabat dengan kantong mahasiswa seperti saya, saya rasa tempat ini bisa direkomendasikan untuk temen-temen semua πŸ™‚

Ayam Goreng :)

Ayam Goreng πŸ™‚

Ayam Bakar :)

Ayam Bakar πŸ™‚

Kalo nanya rasa, menurut saya rasanya TOP MARKOTOP :mrgreen: Di ayam goreng & ayam bakarnya ituu, ada bumbu serundengnya gituuu. Trus trus sambelnya itu loh, pedes gilaaaaa tapi mantap! :mrgreen:

Daripada penasaran, dateng aja langsung dan rasakan sendiri kenikmatannya, hehe.

MAS PRAS, Jln. Tubagus Ismail I, Bandung

MAS PRAS, Jln. Tubagus Ismail I, Bandung

Read Full Post »